Rabu, 27 Mei 2009

LETAK GEOGRAFIS DESA LANDUNGSARI

Desa Landungsari yang secara struktural merupakan bagian integral yang tak terpisahkan dari sistem perwilayahan Kecamatan Dau, secara geografis Desa Landungsari terletak antara kota Malang dan Kota Batu. Sebagian wilayah digunakan untuk terminal Jalur kota Malang dan Jalur Kabupaten Malang.
,Landungsari memiliki potensi yang cukup strategis dengan luas wilayah 473 Ha yang terbagi menjadi 3 Dusun, yakni: Dusun Rambaan, Dusun Bendungan, dan Dusun Klandungan.
Batas-batas wilayah sebagai berikut :
Utara : Kelurahan Tlogomas
Timur : Kelurahan Tlogomas
Selatan : Kelurahan Tlogomas
Barat : Desa Tegal Weru dan Desa Mulyoagung



Desa Landungsari Kecamatan Dau yang merupakan daerah otonom desa dengan jumlah penduduk 8511 jiwa yang terdiri dari 4880 jiwa penduduk laki-laki dan 4231 jiwa penduduk dengan jenis kelamin perempuan.
Potensi Desa Landungsari cukup besar, baik potensi yang sudah dimanfaatkan maupun yang belum yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Potensi yang ada baik sumber daya alam maupun sumber daya manuasianya perlu terus digali dan dikembangkan untuk kemakmuran masyrakat secara umum.
Secara umum potensi Desa Landungsari dapatlah didiskripsikan dengan berbagai aspek yang secara langsung maupun tidak langsung merupakan mata rantai dari sistem kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Beberapa aspek dimaksud adalah sebagai berikut :
Kebijakan sektoral pembangunan di Kabupaten Malang diarahkan untuk meningkatkan taraf hidup, kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat di segala lapisan secara merata, serta meletakkan landasan yang kuat untuk tahap pembangunan selanjutnya, sehingga kedepan pelaksanaan pembangunan di Desa Landungsari dapat benar-benar mencerminkan keterpaduan dan keserasian antar program-program sektoral; dengan demikian, sumber-sumber potensi daerah dapat di optimalkan pemanfa-atannya dan dapat dikembangkan secara merata.
Pelaksanaan pembangunan tentunya tidak terlepas dari upaya meningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal ini berkaitan dengan kondisi ekonomi dan kemakmuran masyarakatnya. Dilihat dari tingkat ekonomi masyarakat, pertumbuhan dan perkembangan kecamatan akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan desa yang ada di sekitarnya.

Komentar :

ada 1
Anonim mengatakan...
pada hari 

Sebagai warga ber KTP+ KK Landungsari saya terkejut ketika mau ngurus penggantian KTP baru ternyata daftar nama keluarga saya (anak dan istri) tidak didaftar padahal ada KK nya. Aneh kan??? Saya kecewa kinerja perangkat Desa Landungsari dan Kecamatan Dau terutama Kasi Pemerintahan yang mengurusi KTP/KK, untuk apa kalian digaji bulanan kalau pelayanan tidak beres??? Dahulukan pelayanan yg betul, baru uang jasa menyesuaikan. Kalau tidak mau kerja mundur saja !!!

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar disini, tapi harap yang membangun

 

© Powered by Desa Landungsari | Kecamatan Dau | Kabupaten Malang.